Hari Kesehatan Nasional ke 56

Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap tanggal 12 November. Adapun tema peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56 Tahun 2020 adalah “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat”.

Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, mengatakan tema HKN tahun ini merupakan upaya untuk membangun masyarakat yang produktif dan aman dari COVID-19 di era adaptasi kebiasaan baru. (https://bone.go.id/2020/11/12/peringatan-hari-kesehatan-nasional-tahun-2020/)

Pada perayaan HKN tahun ini, pemerintah juga mengambil subtema yang masih berhubungan dengan pandemi COVID-19, yaitu “Jaga Diri, Keluarga, dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi COVID-19”

“Melalui Subtema ‘Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19’. Menteri Kesehatan mengimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah keterpaparan COVID-19.

pemberian masker kepada warga

Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional yang ke 56 , Puskesmas Kecamatan Sukamantri melaksanakan kegiatan sidak dan pemberian masker kepada warga sekitar. Untuk para warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan dikenakan sanksi berupa push up.

tidak menggunakan masker, kena sanksi push up
Kapolsek, Camat dan Tenaga Kesehatan Kecamatan Sukamantri

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *