Sosialisasi Kegiatan World Cleanup Day 2020

Tanggal 21 September diperingati sebagai hari bersih-bersih sedunia, yang dikenal dengan sebutan World Cleanup Day (WCD). World Cleanup Day adalah salah satu gerakan sosial terbesar di dunia yang menggerakkan masyarakat di beberapa negara untuk membersihkan planet bumi.

Faktanya, belum banyak yang tahu tentang gerakan bersih-bersih ini, terutama di Indonesia. Lima tahun belakangan, Indonesia mulai aktif bergabung dan berkontribusi dalam gerakan WCD, dan menarik sejumlah relawan untuk bergabung serta melakukan kegiatan bersih-bersih di beberapa daerah di Indonesia.

Maka dari itu, Team Leader WCD mengadakan sosialisasi di Aula Desa Sukamantri pada hari selasa tanggal 15 September 2020 yang dihadiri oleh Camat Sukamantri, para Kasi Kecamatan, dan aparatur Desa dengan tema “Aksi Cleanup dan Pilah Sampah dari Rumah”. Adapun kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari sabtu, 19 September 2020 pukul 08.00 WIB yang bertempat di Alun-Alun Panjalu, Situ Lengkong Panjalu, Jalan Putat Desa Hujungtiwu, dan Taun Tujuh (Lawang Angin).

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *